Beberapa Peluang Usaha Sampingan

Peluang usaha sampingan sangat banyak jenisnya. Peluang usaha sampingan dapat digali jika Anda tidak puas dengan pekerjaan utama yang selama ini digeluti. Namun, bukan berarti pekerjaan utama tersebut harus dikorbankan. Usaha ini memang dapat memberikan hasil yang memuaskan daripada pekerjaan utama dan tak jarang pekerjaan utama jadi berantakan saat seseorang memulai usaha sampingan.

Hal yang harus diingat adalah dengarkan kata hati ketika otak sudah sangat lelah berpikir dan mata Anda tengah menggiring kepada sesuatu yang menggiurkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mendalami peluang usaha sampingan adalah sebagai berikut.

Peluang Usaha Sampingan - Waktu

Anda harus memastikan benar-benar mempunyai waktu untuk menjalankan usaha sampingan. Apalagi jika seseorang tersebut termasuk orang yang susah memberikan kepercayaan kepada orang lain. Mampu memberikan kepercayaan kepada orang lain saat memulai peluang usaha sampingan adalah nilai tambah yang cukup penting.

Jika hal tersebut belum dapat dilakukan, lebih baik usaha sampingan tidak dijalankan dahulu sampai Anda benar-benar mampu mengendalikan semuanya. Memperoleh penghasilan lebih memang dambaan semua orang. Tidak ada seorang pun yang tidak mau mendapatkan penghasilan lebih. Tapi, jangan sampai peluang tersebut menghancurkan pekerjaan utama.

Jenis Peluang Usaha Sampingan

Jenis usaha sampingan bermacam-macam, baik jasa atau jual beli barang, pasti akan mempengaruhi usaha itu secara nyata. Jika peluang usaha tersebut memerlukan jasa Anda sebagai titik berat utama, secara otomatis akan menghabiskan waktu lebih banyak. Jadi, pertimbangan secara ekstra harus diberikan.

Jika peluang usaha sampingan tersebut berkaitan dengan jual beli barang, seseorang harus memastikan dengan yakin prospek barang yang diperjualbelikan itu. Kajilah lebih mendalam prospek yang memungkinkan, baik lokasi, sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan modal adalah yang utama.

Peluang Usaha Sampingan - Modal

Peluang usaha sampingan adalah salah satu dari sekian usaha yang memerlukan modal. Pastikan modal yang dimiliki cukup sehingga Anda tidak harus menambahkan beban selain kebutuhan sehari-hari. Sesuai dengan namanya, usaha ini sebaiknya tidak mengganggu stabilitas ekonomi yang telah dijalankan.

Pikirkanlah secara matang, apakah peluang usaha sampingan ini akan terus dijalankan atau tidak. Peluang usaha sampingan yang berhubungan dengan jasa, modal yang dibutuhkan cenderung sedikit. Freelancer adalah salah satu contoh usaha yang menitikberatkan jasa sebagai komoditas utamanya.

Freelancer pada dasarnya memiliki profesi utama yang menyisakan cukup banyak waktu sehingga dengan bebas mererka menggarap peluang usaha tersebut. Para freelancer ini diharapkan memiliki bakat dan kualifikasi tertentu yang relevan dengan usaha sampingannya.

Peluang Usaha Sampingan

Berikut beberapa peluang usaha sampingan yang dapat Anda coba.

1. Peluang Usaha Sampingan - Bisnis Online

Usaha sampingan juga dapat dilakukan secara online. Bisnis online ini berhubungan dengan program MLM (Multi Level Marketing). Program ini dikategorikan sabagai salah satu peluang usaha sampingan. Bisnis ini cukup menjanjikan dan tidak membutuhkan banyak waktu. Bagi pemula, Anda dapat belajar bisnis online di Asian Brain.

2. Peluang Usaha Sampingan - Franchise Kriux fried Chicken

Usaha ini menawarkan waralaba di bidang food industry, khususnya produk ayam goreng. Kriux Fried Chicken menawarkan paket lengkap dengan diskon khusus 50% (menjadi 4,5 juta). Peluang usaha franchise ini merupakan waralaba ayam goreng peling lezat dan renyah di Indonesia. Jika berminat, Anda dapat datang langsung ke Komplek Bukit Golf Cluster Lavender Blok GG 2 No. 17, Cimanggis, Depok.

3. Peluang Usaha Sampingan - Budidaya Ternak Burung Kenari

Apakah Anda penggemar burung? Budidaya ternak burung kenari adalah salah satu usaha yang cocok bagi penggemar burung. Selain menyalurkan hobi, Anda pun akan mendapatkan keuntungan besar dari penjualan burung ini. Bisnis ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan halaman rumah.

Keuntungan dari bisnis ini diperoleh dari hasil penjualan anak atau bibit kenari yang baru berusia satu bulan dengan harga per ekor sekitar Rp 80.000. Modal yang diperlukan untuk usaha ini adalah sepasang burung kenari. Setelah masa perkawinan selam dua minggu, akan dihasilkan 2-6 telur.

4. Peluang Usaha Sampingan - Franchise Tahu Crispy

Usaha ini menawarkan waralaba di bidang food industry, khususnya produk tahu. Tahu Crispy merupakan sejenis makanan ringan sederhana dengan gabungan bumbu rasa modern. Makanan ini dibuat dari bahan baku tepung renyah dan minyak kelapa dicampur dengan bumbu khusus sehingga menciptakan rasa lezat. Anda dapat memulai usaha ini dengan investasi di bawah 6 juta rupiah.

5. Peluang Usaha Sampingan - Bisnis Catering Rumahan

Peluang usaha sampingan berupa bisnis catering diperuntukkan bagi Anda yang hobi memasak. Jadi, tidak ada salahnya memulai peluang usaha sampingan ini di rumah. Dengan mencoba peluang usaha sampingan ini, Anda akan memperoleh keuntungan dan bisa tetap beraktivitas di rumah.

6. Peluang Usaha Sampingan - Layanan Usaha Perbaikan

Peluang usaha sampingan berupa layanan usaha prebaikan ini dapat dilakukan di  rumah atau membuka toko kecil di sekitar lingkungan Anda. Peluang usaha sampingan ini cukup menjanjikan karena selalu ada permintaan untuk perbaikan atau servis, apalagi untuk orang yang memang ahli dalam hal teknis di satu lokasi.

7. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Kafe atau Restoran Kecil

Peluang usaha sampingan dengan membuka kafe juga wajib dicoba. Apa alasannya? Banyak orang yang selalu ingin bersenang-senang atau makan di luar rumah. Hal inilah yang melatarbelakangi lahirnya ide menciptakan peluang usaha sampingan sebuah kafe kecil atau restoran kecil.

8. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Jus Buah

Pilihan usaha dengan membuat warung jus buah tentu saja menarik dan merupakan peluang usaha sampingan yang menjanjikan. Modal awal yang dibutuhkan untuk usaha ini cukup kecil dan tempat usaha yang dibutuhkan juga kecil.

9. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Ternak Unggas

Peluang usaha sampingan ini merupakan peluang usaha yang memiliki prospek cerah di masa yang akan datang. Membuat peternakan ayam sudah banyak dipraktikkan di seluruh dunia. Beternak ayam Broilers adalah salah satu peluang usaha sampingan yang bisa dicoba. Jenis daging ayam Broilers mempunyai permintaan sangat tinggi di pasar. Selain itu, produk telurnya juga banyak diminati.

10. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Telemarketing

Peluang usaha sampingan berupa telemarketing cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menetapkan kantor, komputer, jaringan internet, dan headset untuk mulai membuat panggilan. Telemarketing adalah usaha sampingan yang cukup menguntungkan.

11. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Freelance Menulis

Peluang usaha sampingan menjadi penulis lepas juga patut dicoba, khususnya bagi Anda yang mempunyai kemampuan menulis? Banyak perusahaan yang mencari penulis lepas untuk outsource dalam membantu proyek perusahaan, khususnya pemasaran dengan SEO.

12. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Jasa Pengetikan

Jasa pengetikan adalah peluang usaha yang memerlukan modal kecil dengan keuntungan yang cukup lumayan. Untuk memulai usaha ini, hanya diperlukan keahlian mengetik cepat dan baik. Dengan begitu, Anda bisa mempromosikan usaha ini.

13. Peluang Usaha Sampingan - Usaha Sampingan Internet Marketing

Internet marketing merupakan peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah. Untuk menjalankan usaha ini, kita hanya tinggal memilih jenis produk yang akan dijual, baik produk buatan sendiri atau menjadi reseller produk orang lain.
 
Selamat mencoba!



View the original article here



Peliculas Online

Subscribe to receive free email updates: