Cara Jual Alat Cuci Mobil

Saat ini trend penjualan kendaraan roda empat semakin meningkat, tentu hal ini membuka peluang usaha lainnya yang terkait dengan mobil seperti misalnya bengkel dan penjualan spare part. Usaha lainnya yang masih terkait dengan mobil yang saat ini cukup prospektif adalah jual alat cuci mobil.

Jual alat cuci mobil saat ini dipandang cukup prospektif karena beberapa faktor pendukung seperti beberapa hal berikut ini:

  1. Pemilik mobil biasanya adalah orang sibuk, sehingga mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci mobil mereka, oleh sebab itu mereka lebih memilih untuk mencucikan mobilnya di jasa pencucian mobil.

  2. Cuaca hujan yang datang sewaktu-waktu membuat mobil semakin mudah kotor. Hal ini tentu mendorong pemilik mobil untuk semakin sering mencucikan mobilnya di jasa pencucian.


Dua hal tersebut tentu menjadi sinyal positif untuk melakukan bisnis jual alat cuci mobil.


Sistem Paket Jual Alat Cuci Mobil

Jual alat cuci mobil membutuh strategi supaya laku. Diantaranya adalah dengan sistem paket. Keuntungan sistem paket ini, pembeli cukup dengan membayar uang yang telah dintentukan oleh penjual alat cuci mobil, pembeli sudah cukup memiliki peralatan yang lengkap untuk membukan usaha cuci mobil.

Apalagi untuk pemula yang akan membuka jasa pencucian mobil, model sistem ini sangat membantu sekali.
Sebagai contoh, perhitungan paket dapat dilihat dari skema berikut ini:

  1. Paket A dengan harga 2 jutaan, pembeli sudah dapat memiliki 1 unit tangki cuci salju berkapasitas 20 liter, 1 kompresor, 4 meter selang bertekanan tinggi, shampoo sebanyak 5 liter ditambah dengan semir ban.

  2. Paket B misalnya dengan harga 4 jutaan dari jual alat cuci mobil, pembeli dapat memiliki I unit tangki cuci salju berkapasitas 20 liter, I unit kompresor, 4 meter selang bertekanan tinggi, 1 unit high pressure miltipro dan ditambah dengan shampoo pink 1 galon.


Dengan paket harga diatas, tentu pembeli belum bisa memperoleh lift yang bisa digunakan untuk mempermudah pencucian bagian bawah mobil.


Cara Jual Alat Cuci Mobil

Dalam melakukan bisnis jual alat cuci mobil terdiri dari dua cara yaitu cara offline dan online. Kedua-duanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing dan pada saat yang sama kedua-duanya bersifat komplementer atau saling mendukung.

Cara offline cukup efektif untuk mereka yang melakukan bisnis jual alat cuci mobil di daerah, di mana pembeli dapat melihat langsung barang yang akan mereka beli, namun untuk skala yang lebih luas lagi seperti transaksi antar kota dan provinsi, cara online lebih efektif, karena pembeli cukup melihat spesifikasi detail dari barangnya di internet.

Oleh sebab itu, mereka yang sedang melakukan bisnis jual alat cuci mobil biasanya menggunakan dua cara sekaligus.



View the original article here



Peliculas Online

Subscribe to receive free email updates: