Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga banyak dilirik oleh kaum ibu untuk menambah pemasukan kas keuangan keluarga. Setiap ibu akan menemukan dilema saat harus memilih antara menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga. Bagi yang nyaman dengan pendapatannya dari hasil bekerja atau merasa penghasilan keluarga dari suaminya saja belum cukup, mungkin akan lebih memilih karir.

Namun bagi yang ingin merasakan peran penuh sebagai seorang istri atau ibu, ingin mengamati dan mengalami sendiri tumbuh kembang anaknya, kemungkinan akan lebih memilih menjadi ibu rumah tangga. Tetapi jangan salah, menjadi ibu rumah tangga pun bisa produktif asalkan Anda mempunyai kemauan.

Saat ini ada begitu banyak peluang usaha untuk ibu rumah tangga. Manfaatkanlah kreativitas dan latar belakang pendidikan Anda untuk itu. Hasilnya pun bisa bisa Anda nikmati: mengawasi perkembangan anak OK, finansial aman, aktualisasi diri pun bisa tercapai.

Membuka Kursus Privat di Rumah

Jika Anda memiliki kemampuan lebih di suatu bidang, misalnya jago matematika, bahasa Inggris —atau bahasa asing lainnya seperti bahasa Jerman, Jepang, Perancis—, dan Anda bisa mengajar, bukalah kursus di halaman rumah Anda. Atau Anda bisa gunakan ruangan lain dalam rumah Anda yang bisa disulap menjadi ruang kelas.

Mulailah mencari murid dari sekolah terdekat dengan rumah Anda, karena murid-muridnya pun tentu tinggal tak jauh dari sana. Usahakan Anda mendapatkan 5-10 murid yang satu kelas, jadi Anda bisa mengajarkan mereka bersama sekaligus.

Untuk silabus kursus, Anda cukup ikuti saja materi buku paket yang mereka gunakan di sekolah. Anda juga bisa membahas bersama PR yang diberikan guru. Sebagai nilai tambah, bahaslah pelajaran 1 bab lebih maju dari pelajaran di sekolah.

Cari tahu juga berapa pasaran biaya kursus. Pasanglah harga yang pantas untuk diri Anda sendiri, namun juga jangan terlalu tinggi.

Investasi yang Anda perlukan adalah whiteboard ukuran sedang, spidol warna hitam, biru, merah, penghapus whiteboard. Jadwal kursus bisa Anda sepakati bersama murid-murid.

Membuat Kerajinan Tangan

Bagi Anda yang feminin, membuat kerajinan tangan adalah pilihan usaha untuk ibu rumah tangga yang lebih nyaman. Bentuk kerajinan tangan bisa berupa aksesoris, aneka produk anyaman, maupun rajutan.

Berbeda dengan kursus di rumah, untuk membuat kerajinan tangan Anda membutuhkan investasi yang sedikit lebih banyak karena harus membeli alat dan aneka bahan. Di samping itu Anda juga perlu membeli buku panduan project untuk memperkaya kreativitas Anda.

Mulailah pasarkan hasil karya Anda ke saudara-saudara dekat maupun tamu yang datang ke rumah. Jika Anda menghadiri acara seperti arisan atau pengajian, kenakanlah atau bawa serta hasil kerajinan Anda. Orang yang suka dengan karya Anda tentu akan menanyakannya.



View the original article here



Peliculas Online

Subscribe to receive free email updates: