Memilih Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Kebanyakan dari masyarakat Indonesia lebih suka menjadi pegawai atau karyawan dibanding dengan memiliki usaha sendiri atau berwiraswasta. Alasan yang paling sering dikemukakan adalah masalah modal. Padahal bila kita mau jeli banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil yang bisa kita jalankan.

Dengan memiliki usaha sendiri kita bisa lebih nyaman karena tidak pernah takut dengan yang namanya pemecatan atau PHK (Putus Hubungan Kerja). Selain itu dengan membuka usaha sendiri maka kemungkinan untuk mendapat penghasilan yang banyak juga lebih besar. Inilah salah satu contoh enaknya melakukan wiraswasta. Di luar hal tersebut tentu masih banyak keuntungan yang lain lagi.


Contoh Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Berikut ini ada beberapa contoh peluang usaha dengan modal kecil yang bisa kita rintis dengan lebih mudah. Bila kita mau bekerja keras untuk mengembangkannya pasti juga akan mampu mendatangkan keuntungan yang besar pula, melebihi gaji bulanan karyawan.

  1. Usaha kerajinan tangan

    Ini adalah contoh peluang usaha dengan modal kecil yang sering dilakukan oleh masyarakat yang punya daya cipta dan kreatifitas yang tinggi. Karena dari bahan yang sangat murah sekali harganya (bahkan ada yang tidak perlu beli atau gratis) akan tercipta barang produksi baru yang harganya bisa puluhan kali lipat dibanding dengan modal yang dikeluarkan.


  2. Usaha makanan kecil

    Peluang usaha dengan modal kecil yang satu ini juga sangat pantas dipilih terutama oleh mereka yang tertarik dengan bidang kuliner. Yang namanya makanan itu pasti selalu dibutuhkan orang meski hanya sekedar makanan kecil atau snack saja. Maka bila kita mampu membuat jenis makanan yang enak dan lezat ditambah dengan penampilan dan kemasan yang menarik pasti akan disukai oleh banyak orang.


  3. Salon kecantikan

    Salon juga termasuk jenis peluang usaha dengan modal kecil yang bila ditekuni juga mampu mendatangkan penghasilan yang lumayan besar. Untuk pertama kali belilah peralatan yang sederhana dulu bahkan bila perlu pilih yang bekas agar lebih irit lagi. Bila usaha ini sudah bisa berkembang barulah kita bisa menambah peralatan lain yang dibutuhkan.


  4. Jualan jus buah

    Meski terlihat sederhana namun peluang usaha dengan modal kecil yang satu ini juga mampu mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat. Agar biaya yang dikeluarkan tidak begitu banyak pilihlah buah yang sedang musimnya serta mudah ditemukan.

    Selain itu manfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin terutama ketika cuaca sedang panas. Karena pada saat itulah banyak orang yang merasa kehausan sehingga lebih tertarik untuk minum jus buah yang segar.


  5. Jasa penjahitan

    Harga mesin jahit saat ini juga cukup murah. Apalagi bila kita beli yang bekas. Maka bisa dikatakan bila bidang ini juga merupakan salah satu bentuk peluang usaha dengan modal kecil yang bisa dikembangkan dan mampu memberi penghasilan yang lumayan besar bagi pelakunya. Apalagi bila bisa membuat desain baju yang menarik. Maka konsumen yang datang juga selalu bertambah banyak.


Selain lima contoh peluang usaha dengan modal kecil di atas tentu masih banyak bidang lain yang bila kita mau menekuni dan tidak mudah menyerah akan mampu menghidupi diri sendiri dan keluarga.



View the original article here



Peliculas Online

Subscribe to receive free email updates: