Peluang Kerjasama Bisnis Kreatif

Berbisnis kini menjadi profesi yang seksi. Menjadi seorang enterpreneur tidak lagi kuno. Wirausaha dipercaya dapat membuat kaya raya, terkenal, dan banyak kawan. Maka peluang kerjasama bisnis kian gencar dicari. Bisnis yang sedang tren adalah bisnis kreatif. Di setiap penjuru negeri ini kreativitas adalah barang mahal. Kerja cerdas, bukan kerja keras. Bisnis kreatif mesti orisinil dan visoner.

Tidak setiap orang memiliki karakter demikian. kerjasama bisnis kreatif ini bisa dilihat di Bandung. Kota kembang ini menjadi proyek percontohan industri kreatif di Asia Pasifik, sejajar dengan Inggris. Di Bandung industri kreatif tumbuh subur. Mulai dari mode pakaian, film, dan makanan.

Kerjasama Bisnis

Mari kita membedah kerjasama bisnis kreatif dengan bertumpa pada sektor fashion dan film. Berikut ini pembahasan rinci.

1.   Fashion

Industri kreatif fashion tersebar pada distro, butik, dan sebagainya. Produk yang dijual beragam mulai dari sepatu, baju, tas, hingga dompet. Lini fashion diminati karena tampilan anak muda yang kian modis. Peluang ini ditangkap jeli oleh para kreator dan desainer. Misal sepatu lukis, cat baju, dan sebagainya. Produk ini menawarkan orisinalitas. Unik dan berbeda.

Peluang kerjasama bisnis:

Anda bisa jadi reseller dari distro, butik, dan sebagainya. Mereka welcome sekali dengan kerjasama ini. Anda tinggal menjadi agen dari fashion mereka. Menjual produk mereka di lingkungan Anda. Nah, bagi Anda yang hobi menggambar. Maka bisa menajajal bisnis distro. Anda bisa menawarkan hasil layout atau model baju yang Anda desain. Lalu tawarkan pada distro yang telah memiliki brand.

2.    Film

Industri kreatif film tersebar pada komunitas komunitas film. Mereka ini lahir di kampus, organisasi, dan pertemanan. Film indie kini kian jamak ditemui. Menjadi film maker bukan barang mewah. Kini juga banyak saluran untuk mempromosikan film indie. Misal kompetisi nasional oleh salah satu perusahaan rokok. Bahkan, di kampus kampus juga kerap ada event film indie.

Peluang kerjasama bisnis:

Kalau Anda berminat menjadi aktor atau aktris, mengapa tidak bermula dari sini? Film indie bisa mengeksplorasi kemampuan Anda, sembari menapaki tangga yang lebih tinggi. Film indie bisa menjadi wadah ekspresi Anda. Toh para artis nasional juga tidak melesat sekejap kilat. Dian Sastro besar dari komunitas kreatif seperti ini.

Nah, bagi Anda yang hobi berpromosi (marketing). Bisa mengaplikasikan ilmu tersebut untuk memasarkan film indie ini ke masyarakat luas. Di Amerika Serikat bahkan film indie tidak kalah hebat dengan film populer. Film Saw yang terkenal itu adalah film indie lho.



View the original article here



Peliculas Online

Subscribe to receive free email updates: