Tips dan Aneka Bisnis Waralaba Modal Kecil

Pelaku bisnis waralaba modal kecil saat ini banyak menjamur. Bisnis waralaba modal kecil merupakan jenis usaha yang sedang digemari oleh wirausahawan pemula yang mulai menekuni dunia bisnis. Waralaba atau franchise merupakan jenis bisnis yang aman dan menguntungkan. Modal waralaba adalah membeli hak produksi yang sudah berjalan dari franchisor untuk Anda jalankan sendiri.

Dengan kata lain, Anda hanya membeli sebuah merek dagang, piranti dan sistem yang sudah terbentuk. Anda tak lagi susah-susah mengeluarkan modal banyak untuk membeli bahan baku, promosi dan membangun piranti pendukung. Sekarang terdapat aneka bisnis waralaba modal kecil tapi menguntungkan.   

Bisnis Waralaba Modal Kecil - Waralaba Tak Mesti Pakai Modal Besar 

Awal waralaba ada di Indonesia memang lebih banyak di bidang restoran fastfood yang besar dan mewah. Usaha ini hanya boleh dibuka di kota-kota besar karena konsumennya memiliki potensi daya beli atau power selling yang kuat.

Fakta itu menimbulkan kesan bahwa mendirikan waralaba itu harus menyediakan modal besar dengan persyaratan yang rumit dan sulit. Namun, seiring perubahan waktu, sekarang banyak sekali bisnis waralaba modal kecil yang menawarkan paket franchise dengan investasi yang mini, tapi untungnya besar.  

Sekarang hanya dengan menyediakan uang 3 juta-5 juta, Anda sudah bisa membeli franchise dari franchisor lokal, dan langsung bisa dijalankan seperti gerai jus buah, rental DVD dan lain sebagainya. Bahkan, Anda bisa membeli lebih dari satu jenis bisnis waralaba modal kecil yang berbeda, tentu proyeksi profitnya bertambah sesuai dengan karakter jenis waralabanya. Misalnya, Anda memiliki dana 6 juta. Dana sebesar itu bisa dibelikan 2 sistem waralaba yang berbeda, misalnya kedai kebab turki dan gerai minuman jus buah.  

Macam-Macam Bisnis Waralaba Modal Kecil  

Sekarang ini rasanya sudah tak bingung lagi jika ingin membuka gerai bisnis waralaba modal kecil. Banyak sekali jenis bisnis waralaba modal kecil yang ditawarkan, ada yang berbasis jasa, restoran dan rental barang. Berikut ini dipaparkan beberapa pilihan gerai bisnis waralaba modal kecil yang mudah dijalankan dan menjanjikan prospek bagus.

a. Bisnis Waralaba Modal Kecil - Gerai Kebab Turki 

    Bisnis kudapan memang tak mengenal pasang surut, karena berhubungan langsung dengan urusan perut manusia. Jika Anda berminat membuka bisnis waralaba modal kecil berupakuliner, gerai kebab patut dipertimbangkan.

    Bisnis waralaba modal kecil berupa kudapan khas Timur Tengah ini selain enak rasanya, cara meraciknya pun tak terlalu ribet. Anda tak usah risau kalau tidak laku, sebab kebab sudah populer untuk lidah orang Indonesia. Sebagian orang membeli kebab untuk makanan siang, atau pengganjal perut di sore hari sepulang beraktivitas. Karakter kebab ini, yaitu makanan yang tak mengenyangkan, tapi cukup untuk menghilangkan rasa lapar dan menambah tenaga karena bergizi tinggi. Selain sehat dan bergizi, harga jual kebab tak terlalu mahal.

    b. Bisnis Waralaba Modal Kecil - Gerai Jus Buah

    Inilah gerai yang paling ramai dikunjungi konsumen di siang hari, saat mentari terik di atas ubun-ubun. Gerai waralaba jus buah merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis waralaba modal kecil.

    Kelebihan mendirikan bisnis waralaba modal kecil ini adalah kesediaan bahan utama yakni buah yang melimpah. Meraciknya pun mudah sekali. Hal yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis minuman kaya vitamin C ini adalah mesin jus elektronik sebanyak dua unit, es batu, wadah dan sedotan saja.

    c. Bisnis Waralaba Modal Kecil - Rental Komik

    Bisnis waralaba modal kecil berbasis jasa yang patut diperhitungkan adalah rental komik. Dari dulu, usaha untuk penggila bacaan ini tak pernah sepi. Dengan modal tiga juta saja Anda sudah bisa menjalankan francise komik dengan koleksi berjumlah dua ribu jilid plus sistem inventori datanya.

    Tanpa promosi yang gencar pun, pelanggan akan datang sendiri untuk meminjam komik Anda.  Biasanya bisnis waralaba modal kecil ini akan ramai dikunjungi setelah jam sekolah usai atau di hari libur sekolah. Kunci suksesnya, Anda harus selalu menambah koleksi komik agar pelanggan puas. 

    d. Bisnis Waralaba Modal Kecil - Coffee Shop

    Bisnis waralaba modal kecil ini layak untuk dijajaki karena penggemar kopi sangatlah banyak. Bagi Anda yang memiliki lokasi bagus dan dekat dengan pusat keramaian atau pun kampus, bisnis coffee shop ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk memulai bisnis.

    Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menjadi salah satu pengusaha coffee shop. yang Anda perlukan hanyalah sebuah tempat untuk menjalankan usaha ini. Jika tempat telah ada, pihak franchise coffe shop akan mengatur segalanya untuk Anda. Termasuk menyediakan karyawan jika memang Anda menghendakinya. Jika tidak, Anda bisa mengangkat karyawan yang memang sudah Anda kenal baik.

    Tips Menjalankan Bisnis Waralaba Modal Kecil

    •  Promosi 

    Jika jenis bisnis waralaba modal kecil Anda belum begitu dikenal oleh masyarakat, sebaiknya segara menyiapkan anggarkan dana untuk promosi. Fungsi promosi adalah mengenalkan jenis bisnis waralaba modal kecil kepada calon konsumen.

    Selain itu, juga untuk membangun citra atau image produk bisnis waralaba modal kecil Anda agar mengena di hati konsumen. Cara promosi ada dua, yakni secara konvensional dengan menyebarkan pamflet dan brosur. Cara kedua yakni lewat internet, misalnya dengan berkonsultasi dengan PT Asian Brain yang gawangi oleh Anne Ahira. Beliau merupakan pakar di bidang internet marketer kelas dunia. Benefit yang diperoleh promosi lewat dunia maya adalah cakupannya yang luas, biayanya relatif murah dan proyeksi laba sangat besar. 

    • Lokasi 

    Lokasi menentukan masa depan bisnis waralaba modal kecil Anda. Karena bisnis ini ditopang dengan modal kecil, biasanya lokasi gerai minuman dan makanan berada pada gerai retail, atau tempat-tempat strategis lainnya seperti airport, sekolah atau kampus. Lokasi yang strategis memudahkan konsumen mendatangi gerai Anda. 

    Cara Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil

    Bisnis waralaba modal kecil adalah salah satu peluang bisnis yang begitu menjanjikan. Beberapa pelaku bisnis yang sukses memulai usahanya dengan membeli bisnis waralaba modal kecil, tetapi menghasilkan keuntungan besar. Lalu, bagaimana mengawali bisnis waralaba modal kecil dan langkah apa saja yang harus dilakukan ketika memulai bisnis waralaba modal kecil?

    • Bisnis waralaba modal kecil yang kita geluti harus diketahui bidang usahanya. Sesuatu yang tidak mungkin jika kita tidak mengetahui jenis bisnis waralaba modal kecil yang akan ditekuni. Kita harus mengetahui konsepnya, cara menjualnya, menejemen keuangannya, dan lain-lain. Dengan mengetahui bidang usaha, termasuk bisnis waralaba modal kecil, seseorang tidak akan ragu-ragu dalam berbisnis dan tidak bingung karena sudah paham dengan apa yang akan dikerjakan saat menjalani usaha
    • Mulailah bisnis waralaba yang disukai atau diminati. Menjalankan bisnis waralaba modal kecil yang diminati akan menjadi keuntungan tersendiri karena bisnis yang dijalankan sesuai dengan hobi kita dan pasti akan sangat menyenangkan.
    • Menguasai bisnis yang akan dijalani. Memulai bisnis yang dikuasai akan membuat Anda menjadi master di bidang usaha yang digeluti sehingga dapat meyakinkan konsumen. Sama halnya dengan bisnis waralaba modal kecil, pilihlah yang kira-kira dikuasai.


    View the original article here



    Peliculas Online

    Subscribe to receive free email updates: