Tips Jual Blackberry Bekas di Internet

Ingin jual Blackberry bekas? Apa yang biasanya Anda lakukan ketika akan menjual barang bekas apa pun, menawarkannya ke teman, mengiklankan di koran, atau membawanya ke toko barang bekas? Jika Anda terbiasanya dengan internet, maka manfaatkanlah aktivitas tersebut untuk jual Blackberry bekas Anda. Sebab bisa saja Anda dapat memeroleh tawaran harga lumayan dari pemburu Blackberry bekas di dunia maya.

Lantas apa yang harus dilakukan? Sekarang, buatlah sebuah list apa saja aktivitas Anda di internet. Chatting, email, jejaring sosial, nongkrong di forum, nge-blog, melihat iklan, atau sekadar mencari informasi? Di semua kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dalam jual Blackberry bekas. Tinggal Anda menyelipkan sebuah iklan terselubung atau bahkan iklan langsung di semua aktivitas di atas.

Jual Blackberry via Chatting

Pesan instan atau chatting dapat dimaksimalkan untuk aktivitas jual beli. Termasuk jual Blackberry bekas. Caranya tinggal mengubungi teman-teman Anda yang online dalam pesan instan tersebut. Jangan asal kirim massal info jual Blackberry bekas. Namun, hubungi satu demi satu dari mereka. Tawarkan Blackberry bekas tersebut.

Jika Anda mengirim pesan massal atau yang populer dengan nama broadcast message, bisa jadi Anda dapat dikira spamer. Cara ini sangat tidak dianjurkan. Sangat tidak sopan. Teman-teman Anda bukanlah sebuah tempat sampah. Sapa mereka satu demi satu. Utarakan niat Anda dalam jual Blackberry bekas.

Kita bermain untung-untungan saja. Jika Anda memiliki 100 teman online di pesan instans, masa tidak ada salah satu dari mereka yang tertarik? Mungkin saja mereka tidak tertarik, namun siapa tahu di antara teman mereka ada yang tertarik. Dan teman tersebut bisa mengabarkan berita jual Blackberry bekas Anda ke temannya.

Jual Blackberry via Email

Untuk jual Blackberry bekas via email caranya hampir serupa dengan via chatting. Jangan asal mengirim email. Kirimlah email ke alamat email yang benar-benar Anda kenal. Pilih kontak email yang akan dikirimkan kabar niat Anda jual Blackberry bekas. Tuliskan dalam bahasa personal. Maksud dan tujuan mengapa Anda jual Blackberry bekas tersebut. Jangan lupa sertakan harga dan foto Blackberry ini. Jangan hanya satu foto. Jika perlu sertakan video biar mereka benar-benar yakin. Tak hanya foto Blackberry saja. Sertakan foto kelengkapannya. Seperti kardus atau perangkat bawaan lain.

Yang perlu diingat dalam jual Blackberry via email, selalu pantau terus email Anda. Buka email tersebut. Kunjungi setiap saat. Cek selalu jika ada pesan masuk. Apabila ada yang membalas email jual Blackberry dan Anda tak segera meresponnya, bisa saja calon pembeli tersebut akan kecewa dan tidak ingin melanjutkan transaksi.

Jual Blackberry via Jejaring Sosial

Beraktivitas sosial di dunia maya juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk jual Blackberry bekas. Anda dapat menawarkan ke teman yang kebetulan butuh Blackberry bekas, atau hanya sekadar menuliskan status dengan menyematkan iklan terselubung ingin jual Blackberry bekas.

Misalkan saja, Anda ingin jual Blackberry via Facebook. Tulis saja niat Anda tersebut. Lengkapi dengan foto dan gambar Blackberry bekas ini. Tulis harganya, spesifikasinya, dan perangkat lainnya. Jangan membanderol terlalu mahal. Namun jika ingin harganya tetap tinggi, sertakan keterangan jika harga masih bisa ditawar. Apabila berkicau lewat Twitter, caranya juga hampir serupa. Sertakan foto untuk memertegas maksud Anda dalam jual Blackberry bekas. Ingat jumlah karakter Twitter sangat terbatas sehingga jangan boros dalam penulisan.

Anda juga dapat langsung menuju user yang kebetulan membutuhkan atau ingin mencari Blackberry bekas. Manfaatkan menu search Twitter. Cari tweet yang berkaitan dengan kebutuhan Balckberry bekas. Jika ketemu, balas tweet tersebut dengan niat Anda untuk jual Blackberry bekas. Yang patut diperhatikan adalah jangan salah membalas tweet meski memiliki kaitan dengan Blackberry bekas. Balaslah tweet tersebut apabila memang mengandung kalimat yang membutuhkan atau ingin mencari orang yang jual Blackberry bekas. Jika Anda asal nyamber tweet yang tak ada hubungannya dengan keinginan untuk membeli Blackberry bekas, Anda akan dianggap sebagai spamer. Meskipun niat Anda hanyalah ingin jual Blackberry bekas via Twitter.

Jual Blackberry via Forum

Forum adalah tempat yang ramai. Tempat orang berkumpul. Forum di internet sekarang jumlahnya meningkat dan aktivitas apa saja dapat dilakukan di forum, termasuk jual beli. Nah, Anda dapat memaksimalkan salah satu fitur forum (jual beli) untuk jual Blackberry bekas. Salah satunya adalah Kaskus.

Di forum terbesar tanah air ini Anda akan bertemu dengan 3 juta member lebih. Di Kaskus telah tersedia sub kanal khusus yang disediakan bagi membernya yang ingin berdagang online. Cobalah sub forum ini untuk jual Blackberry bekas. Daftar ke Kaskus. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Jika sudah, masuk ke sub forum jual beli. Buat sebuah thread baru. Ingat, thread jual bukan thread beli. Tuliskan dengan kalimat yang menarik serta judul yang bombastis. Ingat, yang jual Blackberry bukan Anda saja. Banyak pengguna Kaskus lain yang memiliki niat serupa dengan Anda.

Salah satu cara untuk ‘mengakalinya’ selain membuat judul yang bombastis, yaitu dengan memberikan penawaran khusus. Misalnya dengan bonus atau layanan pengiriman gratis. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak Anda agar calon pembeli mudah terhubung. Dengan triks demikian, bisa jadi lapak jual Blackberry bekas Anda akan ramai pengunjung.

Jual Blackberry via Blog

Suka ngeblog? Mengapa tak menggunakan blog sebagai media jual Blackberry bekas. Tulis di blog Anda dengan posting-an yang berupa foto dan gambar terkait Blackberry yang akan dijual. Bila perlu sertakan video. Kemudian sebar postingan tersebut ke jejaring sosial yang Anda miliki. Jangan lupa untuk sesekali mencek blog jual Blackberry tersebut. Siapa tahu di kotak komentar ada yang menulis tentang ketertarikannya. Tinggalkan kontak yang dapat dengan mudah dijangkau calon pembeli. Sebab komunikasi antara Anda dengan calon pembeli tidak hanya dilakukan via blog saja.

Jual Blackberry via Situs Iklan Gratis

Selain dengan pelbagai cara di atas, jual Blackberry bisa dilakukan pula dengan memanfaatkan situs iklan gartis. Tidak sedikit situs iklan gratis yang bertebaran di dunia maya. Salah duanya adalah Tokobagus dan Berniaga. Dua situs tersebut merupakan sentral aktivitas jual beli online. Di keduanya telah disediakan lapak khusus untuk kegiatan jual beli. Termasuk jual Blackberry bekas. Anda tinggal mendaftar di situs tersebut. Prosesnya cukup mudah dan cepat. Situs-situs ini tidak memungut biaya alias gratis.

Ambil foto Blackberry bekas Anda. Usahakan lebih dari satu. Tampak depan, samping, belakang, atas, dan bawah. Ambil juga foto perangkat tambahan. Seperti kardus, charger, headset, dan lain sebagainya. Tinggalkan kontak Anda yang dapat dihubungi calon pembeli yang tertarik dengan lapak jual Blackberry bekas tersebut.

Layaknya blog, selalu kunjungi situs jual beli tersebut secara berkala. Mungkin saja akan ada menuliskan komentar yang menunjukkan ketertarikan pada aktivitas jual Blackberry Anda. Apakah situs ini menerapkan pungli di setiap produk yang terjual? Tentu saja tidak. Anda dapat menjual produk sebanyak-banyaknya asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apakah masih ragu dalam memaksimalkan seluruh aktivitas internet dalam jual Blackberry bekas? Jika iya, tuliskan di kotak komentar keraguan Anda tersebut. Selamat mencoba!



Sumber artikel...

Subscribe to receive free email updates: